anohana: The Flower We Saw That Day

Nonton Anohana: The Flower We Saw That Day Sub Indo

Nonton Anohana: The Flower We Saw That Day – Ano Hi Mita no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai. (あの日見た花の名前を僕達はまだ知らない), juga dikenal dengan nama Anohana: The Flower We Saw That Day ini adalah serial TV anime Jepang yang ditulis oleh Okada Mari, yang disutradarai oleh Tatsuyuki Nagai, dan diproduksi oleh A-1 Pictures.

Judul: Ano Hi Mita Hana no Namae wo Bokutachi wa Mada Shiranai.
Inggris: anohana: The Flower We Saw That Day
Jepang: あの日見た花の名前を僕達はまだ知らない。
Status: Completed
Studio: A-1 Pictures
Jadwal tayang: 15 april sampai 24 juni 2011
Duratsi: 22 menit. per ep.
Season: Spring 2011
Type: TV
Episode: 11
Post oleh: Akagami
Rating: PG-13
Skor Myanimelist: 8.42 (oleh 703,504 user)

Halaman Nonton dan Download Anohana: The Flower We Saw That Day

Nonton Anohana: The Flower We Saw That Day Episode 1
Anohana: The Flower We Saw That Day Episode 2
Anohana: The Flower We Saw That Day Episode 3
Anohana: The Flower We Saw That Day Episode 4
Anohana: The Flower We Saw That Day Episode 5
Anohana: The Flower We Saw That Day Episode 6
Anohana: The Flower We Saw That Day Episode 7
Anohana: The Flower We Saw That Day Episode 8
Anohana: The Flower We Saw That Day Episode 9
Anohana: The Flower We Saw That Day Episode 10
Anohana: The Flower We Saw That Day Episode 11

Sinopsis Singkat Anime Anohana: The Flower We Saw That Day

Yadomi Jinta hidup dengan damai sebagai Hikikomori dan NEET, menghabiskan hari-harinya dengan membolos sekolah dan memilih bermain video game dirumah. Suatu hari di musim panas, teman masa kecilnya, Honma Meiko (Menma), muncul dihadapannya dan memintanya untuk mengabulkan permohonannya. Karena Menma tidak bisa mengingat permohonannya, Jinta mengumpulkan teman-teman lamanya karena dia percaya bahwa merekalah solusinya. Menma adalah teman masa kecil Jinta yang sudah meninggal bertahun-tahun yang lalu.

Awal cerita dimulai ketika Menma muncul dihadapan Jinta dan memintanya untuk mengabulkan permohonannya. Menma dengan memaksanya meminta Jinta untuk mau membantunya, dimana Jinta pada awalnya tidak memperdulikannya sama sekali.

Menma adalah teman masa kecil Jinta yang sudah meninggal bertahun-tahun yang lalu. Awalnya, Jinta berpikir bahwa dia hanya berhalusinasi karena musim panas, tapi kemudian dia yakin bahwa yang dia lihat benar-benar adalah hantu Menma. Hubungan Jinta dengan kelompok teman masa kecilnya tercerai berai setelah kematiannya yang terlalu dini.

Menma yang tidak ingat dengan permohonannya membuat Jinta harus mengumpulkan teman-teman lamanya karena dia percaya merekalah solusinya. Menma yang hanya bisa dilihat dan didengar oleh Jinta membuat teman-temannya tidak percaya dengan apa yang Jinta katakan mengenai permintaan Menma.

Jinta yang lari menuju markas dimana dia dan teman-temannya berkumpul dulu, bertemu dengan Poppo yang kebetulan sedang berada disana. Jinta menceritakan apa yang sedang terjadi kepadanya, dan Poppo adalah orang pertama yang langsung mempercayai perkataan Jinta setelah mendengarnya. Poppo menganggap itu adalah sesuatu yang keren, dan percaya jika Menma benar-benar ada.

Naruko, salah satu dari teman masa kecil Jinta dan Menma, memutuskan untuk membantunya, meski sedikit tidak mempercayai perkataannya, Naruko tetap ingin membantu Jinta. Chiriko dan Atsumu juga akhirnya memutuskan untuk percaya dan membantunya. Meski awalnya Atsumu sangat tidak mempercayainya, karena menganggap Jinta hanya berpura-pura, dan tidak terima jika hanya Jinta yang dapat melihatnya, memutuskan untuk membantunya setelah Menma menjatuhkan buku yang didalamnya bertuliskan “Hari ini, aku dan teman-teman yang sudah tumbuh dewasa di markas rahasia bermain bersama-sama. Kalian tidak boleh berkelahi. Perdamaian Super Buster adalah teman selamanya”. Tidak hanya Atsumu, melainkan semuanya mulai benar-benar percaya kepada Jintan bahwa Menma benar-benar ada.

Mereka mulai mencari tahu apa sebenarnya keinginan Menma sebenarnya. Dari melakukan sesuatu sampai mengunjungi segala tempat yang kemungkinan akan mengingatkan Menma dengan permohonannya. Meskipun terdapat banyak masalah dan rintangan, yang membuat mereka tertekan bahkan sesekali berkelahi. Setelah melalui berbagai banyak hal bersama-sama, perlahan-lahan hubungan mereka menjadi semakin membaik, sampai pada akhirnya keinginan Menma yang sebenarnya terpenuhi.

Secara keseluruhan anime ini sangat baik, memiliki alur cerita yang menarik. Alur yang diberikan sebenarnya tidak terlalu berat, namun lebih dramatis dan penuh emosional. Karakter yang terdapat didalamnya juga tidak begitu membosankan. Anime ini memiliki akhir cerita yang sangat menyentuh, benar-benar penuh emosional. Bahkan anime ini memiliki rating yang tinggi di myanimelist, yaitu 8.56.

Karakter
Dari segi karakter, meski mengutamakan cerita pada kisah 6 orang anak itu, cerita yang apik sukses membuat para karakternya juga dapat digali dengan mendalam dan masing – masing memiliki porsi yang tepat dalam perkembangan cerita dan sehingga menarik untuk menyaksikan bagaimana kisah tiap karakter terjalin menjadi suatu cerita yang menyentuh.

Art
AnoHana dengan genre slice of life mungkin memang tidak memiliki spesial efek yang canggih ataupun Artwork yang mendetail seperti K Project, tapi animasinya cukup berkualitas dan detail di beberapa adegan dengan set lingkungan yang manis dan colorful.

Ost
Untuk segi musik dan OST, selain diiringi oleh lagu” instrumental yang lembut, AnoHana didukung oleh kombinasi dari “Aoi Shiori” yang dibawakan oleh Galileo Galilei sebagai opening dan “Secret Base – Kimi Ga Kureta Mono (10 years after ver.)” sebagai ending yang dibawakan oleh para seiyuu wanita pengisi suara dari Menma, Anaru dan Tsuruko sendiri, yakni Ai Kayano, Haruka Tomatsu dan Saori Hayami yang sangat sukses membawakan image AnoHana yang lembut dan manis, tapi terasa unsur kesedihan dalam lagunya, dan dengan dibawakannya lagu ending tersebut oleh para seiyuunya sendiri, membuatnya semakin terasa menyentuh.

Anime ini cocok buat kamu yang suka dengan cerita drama penuh emosional, terutama yang bisa bikin nangis. (Source: sasame21.blogspot.com)